Kunjungan Dr. Ahmad Zain Annajah., MA; Direktur Pesantren Tinggi Al-Islam Bekasi & Pengurus MUI Pusat

Dr. Ahmad Zain Annajah., MA ketika berkunjung di STIT Ar-Raudlatul Hasanah, Medan

Kamis, 11 Rabiul Awwal 1439 H / 30 November 2017 H, Dr. Ahmad Zain Annajah., MA; Direktur Pesantren Tinggi Al-Islam Bekasi & Pengurus MUI Pusat melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ar-Raudlatul Hasanah sekaligus melakukan dialog mengenai usul fiqh dan hukum Islam di Gedung Pertemuan Guru Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah; Gedung Azhar bersama guru-guru Pesantren dan Mahasantri-Mahasantriwati STIT Ar-Raudlatul Hasanah.

Dalam kesempatan itu juga, Pakar Hukum Islam tersebut menerangkan bahwa di antara usaha yang dilakukan oleh MUI saat ini adalah bagaimana memahamkan masyarakat Indonesia secara keseluruhan mengenai pemahaman terhadap hukum Islam. Ia juga menyinggung bahwa mahasantri-mahasantriwati STIT, sebagaimana diterapkannya di Pesantren Tinggi Al-Islam Bekasi, harus benar-benar mempelajari Islam agar jangan memahaminya sekedar sampul atau kulitnya saja. Bahwa dinamika pemikiran di Hukum Islam itu adalah luas sebagaimana pembahasannya yang begitu luas dalam ilmu-ilmu Hukum Islam.

Drs. KH. Rasyidin, MA selaku Ketua STIT Ar-Raudlatul Hasanah menyampaikan bahwa kunjungan-kunjungan tokoh-tokoh besar sebagaimana Dr. Ahmad Zain Annajah., MA adalah berkah, terutama bagi STIT Ar-Raudlatul Hasanah, dimana kampus ini masih terus mencari format ideal sebuah perguruan tinggi Islam a la Pondok Pesantren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *