Sambut Gembira Keikutsertaan Mahasantri MHQH di Jakarta, Ketua STIT: Ini Tidak Terlepas dari Pesantren Raudhah!

13 Februari 2018, melalui surat bernomor 238/MHQH-PS/Nas.X/02/2018, Salah satu mahasantri STIT Ar-Raudlatul Hasanah atas nama Dayfana Anjasmara Selian (Program Studi Pendidikan Bahasa Arab) dipanggil Panitia Pelaksana Musabaqah Tahunan Hafalan Alquran dan Hadis Pangeran Sultan bin Abdul ‘Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional Ke-X Tahun 2018 untuk mengikuti lomba hafalan Alquran 10 Juz tingkat Nasional di Hotel Max One, Jl. Pemuda Raya No. 9, Rawamangun, Jakarta Timur. Mengomentari informasi itu, Ketua STIT, Drs. KH. Rasyidin, MA mengatakan; ini tidak terlepas dari (nama besar -ed) Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Medan.

Dalam acara seremonial apresiasi dan pelepasan, yang dilaksanakan di Kantor Pusat STIT Ar-Raudlatul Hasanah, 18 Februari 2018, Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, dan juga wakilnya turut mengapresiasi kelulusan Dayfana Anjasmara. Ustadz Carles Ginting, BHSc., mengatakan; keterlibatan-keterlibatan dalam event-event seperti ini sebaiknya terus dilakukan untuk memperkenalkan STIT Ar-Raudlatul Hasanah ke masyarakat luas. Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah pun melakukan itu.

Ustadz Solihin Adin, S.Ag., MM menasihati Dayfana untuk dapat mengambil pelajaran dari kelulusannya di lomba tersebut. “Berkumpulnya Dayfana bersama para hafizh di Jakarta dapat dijadikan forum untuk mengambil pelajaran dari pelaksanaan kegiatan menghafal Alquran di lembaga-lembaga lainnya. Hal ini penting bagi kita agar terus meningkatkan metode menghafal Alquran.”

Di STIT Ar-Raudlatul Hasanah, kegiatan menghafal Alquran memang menjadi salah satu mata kuliah wajib di setiap semesternya. Setiap mahasantri-mahasantriwati didorong untuk dapat menghafal satu juz dalam setiap semester sehingga, ketika dinyatakan lulus dan wisuda, alumni-alumni STIT minimal sudah menghafal 8 Juz. Hal itu, tentunya, tidak sebagai batas yang dianjurkan. Jika memang dapat mencapai 30 juz, sempurna, tentunya STIT Ar-Raudlatul Hasanah semakin baik ke depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *