Kajian Ahad Malam Filsafat Pendidikan SMN Al-Attas Dihadiri Mahasiswa Lintas Kampus

Ahad, 11 Maret 2018, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) mengadakan pertemuan perdana kajian ahad malam tentang filsafat pendidikan SMN Al-Attas. Dimotori oleh Ustadz H. Andi Wahyudi Lc., MA, salah satu dosen STIT Ar-Raudlatul Hasanah yang juga Kepala Bidang Pendidikan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, kajian yang dilaksanakan setelah isya, 20.30 WIB, dihadiri mahasiswa-mahasiswi lintas kampus. Selain dari mahasiswa dan dosen STIT sendiri, mahasiswa-mahasiswi yang hadir berasal dari UISU, UINSU, UMN, USU dan STMIK Royal.

“Kajian ini merupakan tindaklanjut pertemuan rutin yang diadakan pihak STIT Ar-Raudlatul Hasanah dengan Prof. Wan Nor Mohd. Wan Daud dalam usaha membangun kampus yang melaksanakan secara menyeluruh program Islamisasi Ilmu Pengetahuan. Kita berharap, dari forum-forum seperti ini, kita dapat mewujudkan visi STIT, yaitu menuju lahirnya insan yang beradab. Bahkan kita memimpikan, dari insan-insan yang beradab itu, lahir juga perabadan yang agung yang pernah ada di kawasan Ummat Islam.” Ustadz H. Andi Wahyudi, Lc., MA., yang malam itu juga didaulat menjadi pengantar materi mengawali kajian.

Kajian yang berlangsung selama dua jam tersebut, di pertemuan awal ini, menitikberatkan pembahasan mengenai dikotomi keilmuan yang sering terjadi; tidak hanya di dunia Islam melainkan juga di dunia secara keseluruhan.  Kajian ini bersifat terbuka untuk umum, bahkan juga mengundang para pengamat pendidikan secara luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *