Perkuat Jejaring Antar Kampus, STIT-RH dan STITA Labuhan Batu Tanda Tangani MoU

Medan, 26 Februari 2019. Bertempat di Gedung Multimedia Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ar-Raudlatul Hasanah dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Bukhary (STITA) Labuhan Batu melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antar dua lembaga dalam rangka memperkuat jejaring antar kampus. Lingkup yang dijadikan kesepakatan bersama adalah pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat (tridharma perguruan tinggi). Dihadiri unsur pimpinan masing-masing lembaga, kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 15.30-17.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. KH. Rasyidin, MA mengulas QS. Al-Ashr: 1-3 untuk menjelaskan betapa pentingnya kerjasama antar institusi pendidikan tinggi. “Bahwa kita punya regulasi ataupun aturan, itu adalah pemaknaan iman. Teoritis. Implikasi dan aplikasinya di lapangan, itulah amal shaleh. Tetapi yang perlu diingat, iman dan amal shaleh tidak cukup untuk menjadikan seseorang beruntung, melainkan ada kelanjutan ayat yang merupakan potongan penutupnya, yaitu wa tawashau bi al-haq, wa tawashau bi al-shabr; harus ada yang saling nasihat-menasihati dalam kebenaran dan kesabaran.”

“Kerjasama ini adalah bentuk itu semua. Yang kita tandatangani adalah imannya. Yang kita aplikasikan adalah amal shalehnya. Saling sharing, saling mengingatkan adalah wasiat-wasiatnya. Maka, jika STITA Labuhan Batu telah berkunjung ke STIT Ar-Raudlatul Hasanah, Medan, Insya Allah, kita akan juga harus berkunjung ke STITA Labuhan Batu.”

Pimpinan Yayasan Al-Bukhary, Bapak Dr. H. Bukhari Is, MM.,Kons. dalam forum tanya jawab menyampaikan, “Kerjasama ini juga semestinya tidak hanya dalam lingkup STIT-STITA faktor institusi saja, melainkan juga pergerakan Badan Eksekutif Mahasiswa STIT-STITA. Jika STITA telah mempunyai BEM dan demikian juga STIT Ar-Raudlatul Hasanah, maka lingkup ini juga harus kita bangun kerjasamanya; baik itu untuk agenda-agenda internal maupun eksternal kemahasiswaan.”

Sebagai penutup kegiatan penandatanganan MoU tersebut, rombongan STITA Labuhan Batu, didampingi dengan mahasantri-mahasantriwati STIT berkeliling melihat lingkungan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *